Cubing Hero Part I : Pogobat

Pogobat
Pogobat

Pogobat merupakan nickname dari DanBrown. Seorang Pemuda asal Nebraska, United States, berusia 18 Tahun. Pria ini telah menginspirasi banyak orang untuk mampu menyelesaikan Rubik’s cube. Dimulai dengan videonya di youtube bertajuk “How to solve a RUbik’s Cube”, video ini secara mengejutkan ditonton oleh jutaan orang di youtube. Terakhir jumlah pengunjungnya telah melebihi angka 8 juta orang. Video ini juga memenangkan penghargaan oleh youtube yang membuat dia mendapatkan sejumlah uang tunai. Video ini juga menempati peringkat pertama untuk hampir seluruh kata kunci seputar metode Rubik’s cube di Google.

Video dari dan brown terkenal bukan hanya karena orisinalitasnya, namun secara bersamaan mampu meyakinkan orang bahwa menyelesaikan rubik’s cube sangatlah mudah dan menyenangkan.  Dan Brown sendiri bukan seorang Cube addict. Konon hingga sekarang dia masih menggunakan beginner method untuk menyelesaikan rubiknya, dan menyelesaikannya lebih dari satu menit, meskipun banyak dari muridnya yang akhirnya menjadi speedcuber dengan kecepatan dibawah 20 detik.

Pemuda dari Nebraska ini juga pernah diwawancarai oleh CNN sehubungan dengan videonya yang mengomentari kandidat dari partai demokrat, Obama dan Hillary clinton. Tentu sekarang kita telah tahu siapa pemenangnya.

Ada cerita menarik seputar Dan Brown bahwa dia pernah mendapat ancaman dari penggemarnya, hanya karena dia tidak kunjung membuat video tutorial tentang bagaimana cara meyelesaikan rubik 4x4x4. Kenyataannya, Rubik Revenge (sebutan untuk Rubik 4x4x4) milik Dan Brown rusak ketika membuatnya, dan ketika hal ini diketahui publik. Banyak orang dari penjuru dunia menawarkan sebuah Rubik Revenge baru kepadanya.

Semua perhatian ini didapatkannya, karena keinginannya sejak semula untuk bisa menjadi guru yang baik, mengajarkan Rubik pada semua orang. Ketulusan untuk berbagi ilmu….🙂

3 pemikiran pada “Cubing Hero Part I : Pogobat

  1. Aku tidak tau apakah ancaman itu benar atau kagak tapi aku tau klo rusaknya Revenge Cube si Dan Brown cuma bercanda, cuma buat lucu2an. Waktu dia bercanda soal Revenge Cubenya yg rusak, sebenarnya dia sedang membuat tutorial untuk Revenge Cube tsb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s