Rubik’s stopwatch dan software seputar rubik

Rubik alarm
Rubik alarm

Berikut ini gw coba untuk share software software seputar rubik’s puzzle yang bisa gw temuin di internet. Harus diakuin bahwa nemuin software2 ini tidaklah mudah…. Untuk nyari cube explorer dan rubik’s timer misalnya…harus keluar masuk link dan bahkan site utamanya broken…gosh.

1. Rubik Timer Talk

Software ini dibuat oleh yasmaramichiel, software ini bisa berbicara, countdown timer yang bisa diatur, log yang lumayan lengkap dan bisa di convert menjadi file xl. Keunggulannya, kita bisa menaruh jari2 kita diatas tombol spasi dan timer akan dimulai ketika kita mengangkatnya. Persis seperti stackmat timer. Sayangnya, tidak menampilkan secara otomatis average dan personal best kita.

Dapat di download di sini

2. Cube explorer

Cube explorer
Cube explorer

Software ini digunakan secara resmi oleh World Cube Asociation (WCA) untuk mengacak cube yang digunakan untuk perlombaan resmi. Software ini mampu memecahkan kombinasi rubik apapun dalam 20 langkah atau kurang. Software ini mampu menganalisa jenis langkah yang bisa kita tempuh, membuat pattern tertentu, dan masih banyak lagi.

Dapat di download di sini

3. VirKill rubik simulator

Ini adalah cube simulator bikinan gw pake VB6…simple…tapi dapat bekerja dengan baik.

Dapat di download di sini (availabe soon, blm smpt upload)

4. Gabbasoft cube demo

Gabbasoft cube demo
Gabbasoft cube demo

Gabbasoft cube demo mampu mensimulasikan cube mulai dari dimensi 2x2x2 hingga 20x20x20, menyenangkan untuk dimainkan.

Dapat di download di sini (available soon)

5. CCT cube timer

Software ini adalah java application. Diperlukan java runtime untuk menjalankannya di komputer dan bisa disambungkan ke mesin stackmat.

Dapat di download di sini

6. Last Layer Trainer

Software ini digunakan sebagai timer untuk menyelesaikan layer terakhir, terutama bagi yang menggunakan OLL + PLL. Dilengkapi alogaritma untuk mengacak sesuai dengan tampilan display.

Dapat di download di sini.

7. Offline rubik timer

Berupa file html dilengkapi dengan suara dan mampu menampilkan average, dan rekor terbaik. Bisa digunakan secara offline

Dapat di download di sini

8. Tournament Display Timer

Software flash ini menampilkan display segede gaban (oke, layar komputer). Dan membuat kita seolah olah sedang ada di kompetisi resmi. Bisa untuk display pada turnamen kecil kecilan. Sayangnya, aktivasi menggunakan mouse, bukan space bar…

Dapat di download di sini

9. Rubiks timer untuk Handphone

Cubemobile
Cubemobile

Bernama lengkap Rubiks Timer ME, bisa digunakan untuk handphone yang disupport MIDP.2.0. Dilengkapi scramble tool…

Dapat di download di sini

Enjoy….

28 pemikiran pada “Rubik’s stopwatch dan software seputar rubik

  1. lah…ditunggu tunggu masih broken link jugak….

    mana kil?

    Cube explorernya itu lho…gw liad di vidionya badmiphisto tapi linknya broken… update please…😥

  2. lagi belajar juga nich , dapet rubic pesen dari om tommy tapi masih kurang lancar seperti punya temen yang buatan amerika😦
    ayo yang pada pengen beli bareng2 aja bulk order. virkill dari solo kah?

  3. selamat datang neozen,🙂

    Rubik dari Tommy asli kok, semua rubik ori yang bermerek rubik memang karakteristiknya seperti itu. Coba saja mainkan selama kurang lebih 1 bulan, maka akan siap untuk speedcubing. Atau bisa dengan teknik sanding, atau breaking. Monggo dicari tentang “cube breaking” di youtube.

    jika ingin yang putarannya halus bisa di coba pesan yang bertipe D.I.Y terutama type D atau type A. putarannya halus. Tapi sebagai info, rubik ori yang non D.I.Y pun bisa jadi senjata mematikan (ceile) terutama karena tidak gampang pop out. Banyak speedcuber top dunia yang masih menggunakan rubik ori dan bukan rubik D.i.Y.

  4. rubiks punya teman saya yang rubiks original dari USA gak pake sticker jadi langsung cat menempel di plastiknya jadi gak gampang lepas. kemudian logonya di bagian poros tengah warna putih itu profile bukan sticker. kalo yang di tempat bos tommy justru yang ada profilenya ditutup sticker warna biru jadi ga kelihatan. kemudian untuk bagian corner itu solid kalo punya bos tommy ada tutupnya jadi bisa lepas. sampe sekarang masi nyari cubic yang kaya punya temenku itu tapi blom nemu juga.

  5. Bingung nih…Soalnya rubik keluaran Rubiks.com kan rata2 bersticker. Sampai2 dulu dibahas di forum resmi rubiks kenapa mereka nggak pake cat aja. Dan jawabannya, kalo pake cat, maka Rubiks akan kehilangan bisnis replacement sticker mereka.

  6. Ngumpul aje bareng temen temen bro.. di Thread Rubik’s cube di kaskus. Banyak yang jago disitu…Asik aja sharing…
    Sesama cuber saling bagi2 info kok…

    @neozen
    Rubik’s cube keluaran Rubiks setau saya memang selalu bersticker. Karena rubiks ori baru enak dimainkan setelah di sanding/break, atau dipake jalam jangka waktu tertentu. Hal ini menyebabkan bisnis replacement sticker asli rubik juga mendatangkan banyak revenue. Cukup banyak penggemar rubik yang menginginkan rubik ber cat/ non sticker, namun sejauh ini sepertinya belum ditanggapi Rubiks.

  7. gimana sih download CCTnya g’ ngerti
    ya….emang aku masih SMP!!!
    BELUM TAU BANYAK TENTANG download yang kayak gitu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s