Abel Brata : pemain rubik tercepat Indonesia

Abel dan rekor MURI
Abel dan rekor MURI

Siapa pemain rubik tercepat di Indonesia? Secara resmi, Abel Brata jawabannya. Manusia menakjubkan ini secara resmi tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan rekor 19 (koma sekian) detik.  Rekor tersebut dianugrahkan kepada Abel Brata pada HUT ke 17 Muri yang jatuh pada Januari 2007.

Metode yang digunakan oleh Abel Brata adalah metode Jessica Friddich  layer-by-layer seperti yang ia jelaskan di situsnya www.abelbrata.com. Metode tersebut merupakan salah satu metode paling populer yang digunakan oleh sebagian besar top speedcuber dari seluruh penjuru dunia, terdiri dari 4 langkah (Cross + F2L + OLL + PLL) .

Itu secara resmi, secara tak resmi, adakah yang lebih cepat? Well, menurut situs Asosiasi Rubik’s cube Indonesia dalam Rubik’s cube renion yang bertempat beberapa waktu lalu di Solo. Abel Brata masuk dalam peringkat tiga dengan rekor 17 detik. Sementara rekor keduanya dipegang oleh Begex dengan waktu 16 detik dan Adenk dengan waktu 15 detik…..

Waw….

Masih adakah yang lebih cepat? Ternyata jawara kita, Abel Brata dalam Blog Friendsternya mengaku bahwa rekor tercepatnya yang terbaru adalah 7, sekian detik. Memang dahsyat mahkluk gila yang satu ini. Semoga Muri segera mengupdate rekornya sehingga 19 detik tidak malu maluin Indonesia di kancah internasional. Sebagai catatan , rekor resmi dunia untuk single adalah 7,08 detik oleh Erik Akkersdijkdari belanda. So, mereka hanya selisih kurang dari seper sekian detik saja.

Erik Akkersdijk
Erik Akkersdijk

Pesan buat bang abel : bikin pidio, post di iutube, dan indonesia bisa menendang bokong si erik.

Hehehehe….

Dibawah ini adalah foto foto yang dibajak dari blognya Abel :

Sok serius...hehehe
Sok serius...heheheAslinya nakal juga
D
Ngeliatin apa bang?😀